Wednesday, September 17, 2008

INKP : Analisa BA, TA

Bagi yang telah memiliki BUKU Saham Edisi I dari abah pasti sudah mengetahui hal ini, namun ada baiknya kita bahas lagi.Dibahas dari BA : Bandar Analysis / Bandarmology.  Kelebihan bandar selain mempunyai dana yang banyak, bandar juga memiliki akses informasi ke dalam emiten atau disebut INSIDER INFO. Sebenarnya trading dengan info insider dilarang dan dapat dijatuhi hukuman penjara "JIKA BISA DIBUKTIKAN". Namun kalau tidak terbukti, ya tidak ada yang bisa dituntut.
 
Dari BA bisa menjelaskan bahwa sebenranya bandar telah terlebih dahulu mengetahui bahwa laporan keuangan INKP yang akan keluar akan sangat bagus. Sehingga terlebih masuk ke INKP dengan pembelian kecil - kecil sehingga tidak ketahuan oleh retailer. Kemudian bandar menggerakan INKP ke harga yang lebih tinggi sehingga pasar KAGOK / KAGET dan ikut - ikutan membeli saham INKP. Berita baik pun dikluarkan,target harga yang lebih tinggi dikeluarkan beberapa analisa dari beberapa sekuritas, berbagai prospek tiba - tiba muncul, Laporan keuangan INKP sebagai JURUS terakhir bandar dikeluarkan dengan laba INKP yang meroker lebih ari 50x. Trader pun makin OPTIMIS, sementara BANDAR jualan. Trader kembali kaget "laba bersih naik 50x,kok harga ngga naik ya??"
 
Kemudian stelah mencapai harga tertinggi, INKP kemudian turun perlahan - lahan, sideway di kisaran 2400 - 3000 kemudian barulah dalam beberapa minggu langsung jatuh ke terendahnya di Rp. 1000 beberapa hari yang lalu. Suatu loss lebih dari 60% dalam beberapa bulan. Sebelum INKP harganya turun, Bandar kembali beraksi dengan memunculken berbagai berita negatif tentang INKP antara lain Right Issue INKP di harga 1500, Yang kemudian dibantah oleh pihak INKP.
 
Dari TA :
Analisa Teknikal merupakan analisa yang menggambarkan psikologis pasar. Bandar pun adalah merupakan bagin dari pasar. jadi setiap tindakan bandar dengan TA dapat dibaca dengan TA. Bisa dilihat pada chart DARVAS INKP, bahwa salah satu teknik trading yang cukup terkenal adalah DARVAS, Berikut prosedurnya. Carilah saham yang akan BREAK 1 Year High. Kemudian lakukan pembelian pada saat break high. Untuk lebih amannya, tetapkan Cut Loss Beberapa point di bawah pembelian.
 
beberapa posting abah tentang INKP :
=======================================
Dolgado
The Indonesia Stock Exchange Consultant
dolgado.blogspot.com

0 comments: